Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Ngadem Sejenak di Bermi Eco Park Probolinggo, Yuk! Lihat Panorama Danau & Pegunungan Sambil Merasakan Dinginnya Hawa Pegunungan

/
/
/
25 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bermi Eco Park – Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur seakan ingin tetap menghadirkan deretan daerah wisata. Hebatnya, tempat wisata yang di gagas senantiasa sukses menarik perhatian. Tidak cuma menarik bagi wisatawan lokal, melainkan termasuk wisatawan mancanegara.

Bermi Eco Park
Photo by @lulukkk_mukarromah

Belum puas bersama dengan Puncak Bromo dan Air Terjun Madakaripura yang sudah mendunia, kini nampak satu lagi destinasi wisata baru yang segera jadi primadona. Bermi Eco Park namanya.

Sekilas Tentang Bermi Eco Park

Walaupun baru resmi buka terhadap Januari 2020 lalu, Bermi Eco Park udah berhasil mengambil alih perhatian ribuan gunakan mata. Daya tarik dari lokasi yang buka menjadi pukul 8 pagi-8 malam tiap tiap harinya ini terdapat pada konsep yang diusungnya.

Bermi Eco Park
Photo by @_iinieva

Memadukan nuansa alam pedesaan dengan wisata edukatif, konsep ini sukses menjadi energi tarik yang banyak peminatnya. Tidak heran kecuali pengunjung beramai-ramai memandang wisata baru ini tiap tiap hari.

Tiket Masuk Gratis

Menariknya, keindahan yang seolah tampak seperti bayangan surga ini tidak mematok cost tiket masuk. Pengunjung cuma kena ongkos parkir sebesar Rp5 ribu untuk sepeda motor, sementara untuk mobil kena tarif Rp10 ribu.

Bermi Eco Park
Photo by @esti_catur_andriani22

Ketika melewati pintu masuk yang di depannya terdapat papan nama bertuliskan Bermi Eco Park, pengunjung langsung di sambut dengan panorama kolam. Terdapat lebih dari satu kolam yang punya sekat satu mirip lain.

Bermi Eco Park
Photo by @kiforludba_official

Hal tersebut mempunyai tujuan untuk membedakan model konservasi satwa air di setiap tiap-tiap kolam. Di pada kolam-kolam tersebut, terkandung sungai alami yang mengalir tenang dengan mutu airnya yang masih terjaga.

Spot-Spot Instagramable

Pengunjung yang ingin melintasi sungai, tersedia jembatan melengkung dengan panjang kira-kira 6 meter. Sebuah jembatan yang menjadi spot foto favorit para pengunjung.

Photo by @bermi.ecopark_official

Di sekitar kolam dan sungai, terkandung taman bunga yang memanjakan mata. Berbagai type bunga tumbuh seringkali muncul bermekaran. Keindahan dan aromanya yang semerbak pun turut menimbulkan kupu-kupu hingga di sekelilingnya.

Photo by @hidayat_evolution

Secara geografis, Bermi Eco Park terletak di dataran tinggi supaya pengunjung tidak mesti cemas kepanasan saat musim kemarau tiba. Pepohonan yang tumbuh menjulang di sekeliling taman bunga termasuk memberikan kesan sejuk yang meredam cuaca terik.

Photo by @ocha_yuriar

Menurut pernyataan warga setempat, suhu kebanyakan berkisar pada 20-24° Celcius ketika musim kemarau. Sementara kala musim hujan, suhu rata-ratanya berada di rentang angka 16-22° Celcius.

Fasilitas Bermi Eco Park

Jika pengunjung capek berjalan-jalan, maka gazebo dan area duduk yang kerap anda jumpai di sepanjang area sanggup jadi area beristirahat. Selain di manfaatkan untuk bersantai, area ini juga menjadi spot foto yang sayang untuk anda lewatkan begitu saja. Di luar berasal dari daerah lokasinya, termasuk terkandung banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman. Harganya pun relatif murah, yakni berkisar pada Rp5-15 ribu/porsi.

Photo by @maulinacye

Satu hal yang tidak di sangka adalah waktu peresmiannya terhadap Januari 2020 lalu, kadar pembangunan Bermi Eco Park di bagian selatan menampilkan kekokohan Gunung Argopuro ini baru mencapai 10%. Panoramanya bisa saja makin menawan saat raih step pembangunannya selesai sepenuhnya

Photo by @kiky.zkyh_

Menurut pengelola wisata setempat, layanan yang baru tersedia pas ini adalah kamar mandi dan musala. Adapun fasilitas lain yang tetap di dalam sistem pembangunan meliputi kafe, taman anak, kebun buah, camping area, dan wahana flying fox. Penambahan fasilitas ini ditargetkan rampung pada bulan Agustus th. ini. Kesiapan selanjutnya sengaja ditargetkan agar sanggup melayani para pengunjung terhadap libur akhir th. 2020 mendatang.

Photo by @agus.setiawan889

Untuk anda ketahui, Bermi Eco Park sendiri merupakan yang merupakan anggota dari proyek Corporate Social Responsibility (CSR). Yaitu salah satu perusahaan listrik swasta terkemuka di Probolinggo.

Lokasi Bermi Eco Park

Bermi Eco Park terletak di Jalan Ayerdingin, Dusun Selatan, Desa Bermi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Untuk sampai ke daerah ini, rutenya cukup enteng anda akses gunakan kendaraan pribadi.

Photo by @faikatulmaulina

Baik berasal dari arah Surabaya atau Denpasar, pengunjung cuma harus lewat jalur pantura. Ketika sampai di Alun-Alun Kraksaan, Probolinggo, perjalanan dilanjutkan bersama dengan menyita jalan arah selatan dan mengikuti petunjuk arah.

Photo by @rj.phonegrapher

Sekitar 35 km berasal dari alun-alun Kraksaan, wisata ini nantinya akan segera nampak gara-gara letaknya yang berada pas di tepi jalan. Kendati begitu, belum banyak angkutan umum tidak cuman ojek pangkalan yang sediakan rute menuju wilayah Bermi Eco Park.

Photo by @bermi.ecopark_official

Untuk penginapan, keliru satu yang sanggup dijadikan pilihan adalah Hotel Bumi Bermi Permai bersama dengan tarif menginap Rp80 ribu/malam. Lokasi penginapan ini sendiri membutuhkan pas tempuh sepanjang 3 menit, lantaran jaraknya yang cuma terpaut 1 km berasal dari tempat wisata.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :