Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bedhot Homestay Jogja, Penginapan Nyaman, Sederhana Sekaligus Hemat Kala Berlibur ke Jogja – Cek Harga Per Malamnya!

/
/
/
85 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bedhot Homestay – Malioboro, Kraton, Taman Sari, deretan object wisata ini biasanya tetap jadi jujukan wisatawan yang datang ke Jogjakarta. Jangan lupa, tempat kabupatennya termasuk tidak kalah menawan. Sebut saja Gunung Kidul yang mengagumkan bersama dengan pantainya. Serta Kulon Progo yang tengah naik daun bersama dengan wisata alamnya. Atau boleh sejenak menjauhkan berasal dari kepadatan kota dan bermain di daerah Bantul.

Bedhot Homestay
Photo by @henkypjm

Tak kudu cemas di dalam mencari tempat untuk singgah dan beristirahat karena penginapan di sana terhitung udah tersedia dengan pilihan yang cukup beragam. Apakah kamu satu dari sekian banyak orang yang lebih menentukan untuk menginap di sebuah tempat yang jauh berasal dari kebisingan? Menginap di sebuah daerah yang tenang dan nyaman memang impian semua orang. Jika sebenarnya perihal tersebut yang menjadi pilihan, maka dapat sangat pas jika Anda menjatuhkan pilihan ke Bedhots Homestay.

Lokasi Bedhot Homestay

Bedhot Homestay adalah sebuah penginapan di tengah kawasan pedesaan yang memberikan pengalaman menginap bersama ketenangan dan kenyamanannya. Homestay ini sendiri terdapat di Jalan KH. Ali Maksum, Panggungharjo, Pelem Sewu, Sewon, Bantul.

Bedhot Homestay
Photo by @zanfilms

Ketika tamu masuk ke tempat penginapan ini, mereka bakal mendapati keadaan desa Jawa yang sangat khas. Dekorasi interior lebih dari satu pendopo bersama lapisan lukisan dan furniture bergaya klasik tambah tingkatkan keindahan yang dimiliki oleh Bedhot Homestay. Penginapan berikut berada cukup dekat dengan berbagai destinasi wisata yang ada di Bantul. Beberapa destinasi wisata yang berdekatan bersama Bedhot Homestay pada lain tersedia Kasongan, Gabusan, dan tentunya pantai paling melegenda se-Yogyakarta, yaitu Parangtritis.

Bedhot Homestay
Photo by @bedhot_homestay

Berdiri sejak awal th. 2017, homestay ini mengusung konsep penginapan Jawa bersama gabungan sentuhan alam di dalamnya. Berada di tempat yang tetap cukup asri bersama dengan hamparan persawahan di sekeliling penginapan menaikkan situasi sejuk. Udara yang tetap fresh dan lingkungan pedesaan yang khas menjadikan tamu semakin betah untuk menikmati sementara menginap di Bedhot Homestay. Owner Bedhot Homestay, Sutadi Sanjaya mengungkapkan bahwa target awal didirikannya penginapan berikut merupakan cita-cita sejak lama.

Photo bby @bedhot_homestay

Banyak muncul pertanyaan berkenaan nama homestay tersebut. Bedhot sendiri merupakan sapaan akrab berasal dari Sutadi Sanjaya. Rumah tinggal sang pemilik jadi satu komplek dengan penginapan sebagai bentuk service juga penyambutan para tamu secara kekeluargaan dan terbuka.

Tarif Per Malam Berdasarkan Tipe Kamar

Bedhot Homestay yang berdiri di atas lahan seluas ±1600 m² ini menyediakan 8 kamar yang tiap-tiap di beri nama tokoh-tokoh pewayangan Jawa, yakni sebuah kamar model family room, 5 unit kamar type deluxe room, dan 2 unit kamar bersama dengan style standard room.

Bedhot Homestay
Photo by @bedhothomestay

Tipe kamar yang tersedia menyesuaikan bersama dengan kebutuhan tamu yang dapat menginap dengan rate terasa berasal dari Rp 250.000 untuk tipe kamar standard, Rp 350.000 untuk tipe kamar deluxe, dan Rp 700.000 untuk jenis kamar family room, udah juga breakfast. Fasilitas kamar yang tersedia juga lumayan lengkap di antaranya televisi bersama saluran berbayar, air conditioner, shower, dan wifi. Sedangkan untuk fasilitas di luar kamar berupa room service, lounge area, serta free wifi di semua tempat penginapan.

Suasana yang Kental Tradisi Jawa

Begitu memasuki area penginapan yang memakan waktu sampai 3 tahun untuk sistem pembangunannya tersebut, sentuhan arsitektur Jawa klasik langsung mulai dengan ada sebuah bangunan Joglo terhadap sisi depan yang termasuk berguna sebagai lobby tempat untuk para tamu yang datang.

Bedhot Homestay
Photo by @henkypjm

Penginapan ini berusaha menampilkan sisi tradisional Jawa kepada para tamu, sehingga atmosfer Jogja selamanya terasa. Beberapa sofa set bergaya klasik terlihat tertib rapi di setiap sudut tempat lobby depan. Tidak lupa sebagian pernak-pernik bernuansa vintage ikut tingkatkan kesan tradisional daerah ini, layaknya lampu gantung dan beberapa patung bersifat wayang Jawa. Tepat di samping lobby tempat terdapat daerah bar yang juga bersebelahan bersama dengan receiptionist area.

Photo by @_littleguardian_

Terletak di segi Selatan tempat lobby, terkandung sebuah bangunan limasan kayu namun bersama ukuran sedikit lebih kecil yang di gunakan sebagai lounge area. Tempat ini bisa di gunakan tamu untuk bersantai menikmati kondisi sembari membaca buku, sebab sebetulnya di sini sengaja di sediakan beragam macam buku bacaan.

Photo by @sarasa.tegel.antique

Beberapa gebyok kayu klasik lengkap dengan ukiran-ukiran keluar di sisi tempat ini, makin menaikkan nuansa Jawa yang di usung. Dua buah hammock tradisional bersama material kain lurik sanggup berguna untuk tamu bermalas-malasan dan menghabiskan selagi di sini.

Penamaan Kamar yang Unik di Bedhot Homestay

Photo by @bedhot_homestay

Dua buah kamar style standard yang di beri nama Shinta dan Srikandi terdapat di area homestay paling depan, tidak jauh berasal dari lobby dan lounge area. Nuansa klasik khas Jawa udah muncul sejak di beranda depan kamar. Sebuah pintu dan jendela kayu kuno, berpadu bersama nuansa batu bata ekspos pada dinding kamar sebabkan kesan Jawa merasa makin kental.

Photo by @bedhot_homestay

Begitu terhitung pas memasuki area kamar tidur di mana dekorasi ruangan yang di gunakan membawa nuansa Jawa yang khas, layaknya ranjang tidur kayu kuno king size dan terhitung bed cover bersama dengan motif batik dan juga lantai kamar yang mengaplikasikan tegel bermotif klasik. Beberapa pernak-pernik pelengkap seperti cermin kuno dan juga furnitur yang di gunakan senada dengan rencana yang di usung. Sedangkan daerah bathroom membawa layanan moderen bersama dengan sentuhan batuan alam pada dinding dan juga wastafelnya.

Tipe Kamar Paling Luas

Photo by @bedhot_homestay

Kamar selanjutnya yakni tipe deluxe sebanyak 5 kamar yang diberi nama Puntadewa, Janoko, Lesmana, Kresna, dan Arjuna. Dekorasi kamar yang di suguhkan tidak cukup lebih membawa nuansa yang mirip dengan kamar sebelumnya. Yang membedakan kamar type deluxe dengan style standard hanya pada luasan kamarnya, di mana kamar jenis deluxe mempunyai luas yang lebih besar daripada kamar style standard. Begitu termasuk pada kamar style family yang mempunyai luasan kamar paling besar daripada ke dua type kamar yang lain. Kamar model family selanjutnya berkapasitas standar 4 orang dan kapasitas maksimal 6 orang dengan extra bed.

Photo by @arobianggana

Tipe kamar yang diberi nama Semar selanjutnya terletak di tempat paling didalam penginapan dan jauh berasal dari lalu-lalang tamu yang lain, supaya daerah kamar berikut memiliki kondisi yang paling tenang. Ditambah bersama dengan tempat lounge di dalam yang sanggup digunakan untuk bersantai, mengobrol, maupun menerima tamu yang datang. Dengan terdapatnya beraneka sarana tersebut tentu saja dapat menjamin kenyamanan siapa saja yang menginap di Bedhot Homestay.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :