Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Balkondes Sakapitu Tegalarum, Desa Wisata dengan Homestay yang Super Nyaman di Magelang

/
/
/
1171 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Balkondes atau pun juga yang disebut dengan Balai Ekonomi Desa, merupakan tempat bagi masyarakat sekitar desa untuk berkreasi serta meningkatkan perekonomian daerah. Masing masing balkondes di setiap daerah tentu saja memiliki desain dan ciri khas tersendiri. Tidak ketinggalan dengan salah satu balai ekonomi desa di Magelang ini. Namanya adalah Balkondes Sakapitu Tegalarum.

Balkondes Sakapitu Tegalarum
@imamwkwk
Balkondes Sakapitu Tegalarum
@pia_pieull

Letak balkondes ini masih berada di satu kawasan dengan objek wisata yang paling terkenal dan sudah menjadi ikon Magelang, yaitu Candi Borobudur. Konsep yang diusung Balkondes Sakapitu ini merupakan desa wisata. Meski begitu, tampilan yang ada begitu cantik dan instagenic. Tak heran jika banyak anak muda yang memang sengaja berwisata kesini.

Balkondes Sakapitu Tegalarum
@ryansoegi
Balkondes Sakapitu Tegalarum
@pia_pieull

Berdasarkan namanya, Balkondes Sakapitu Tegalarum ini mengangkat filosofi Jawa, yaitu “sakapitu”. Saka (soko) yang dalam bahasa Jawa berarti tiang atau penyangga. Kemudian untuk kata pitu berarti tujuh dalam bahasa Indonesia. Pemdanangan alam perbukitan dan sawah menjadikan balkondes ini terlihat sangat asri dan menyejukkan mata.

Balkondes Sakapitu Tegalarum
@anto_hariyanto

Balai Ekonomi Desa ini memiliki 17 kamar dengan kapasitas maksimal adalah 34 orang. Setiap kamar memiliki fasilitas pendukung yang akan membuat siapapun merasa nyaman berada disini.

Balkondes Sakapitu Tegalarum
@bangjad_

Fasilitas yang ada disini diantaranya adalah home stay kecil, home stay besar, shower, toilet disabilitas, toilet umum, hingga wi-fi. Balkondes ini juga diproyeksikan menjadi digital village heritage atau digital heritage homestay. Yaitu komplek desa wisata yang memadukan teknologi digital dengan suasana pedesaan dalam berbagai macam kegiatan budaya, kesenian, UMKM, pendidikan dan agrowisata.

@aguzprasetiya

Lokasi Balkondes Sakapitu Tegalarum

Info alamat lengkap desa wisata ini adalah berada di Jl. Raya Salaman -Borobudur No.Km, Prembulan, Tegalarum, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Masih berada di satu kawasan dengan Candi Borobudur. Tepatnya berjarak sekitar 5 km dari objek wisata Candi Borobudur.

@melianakristin

Untuk harga tiket masuk ke area desa wisata ini adalah gratis, pengunjung tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Kalian hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

@balkondes_official
@ivo_rendy

Selain terdapat homestay, pada balkondes ini memiliki beberapa produk unggulan. Misalnya saja dalam hal makanan, terdapat jamur tiram.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :