Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Babahan Crystal Water, Desa Wisata dengan Wahana Tubing Sepanjang 900 Meter yang Dikelilingi Sawah di Tabanan

/
/
/
81 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bicara soal keindahan Bali memang seolah tak akan ada habis. Senantiasa ada hal menarik untuk disebutkan saat tamasya di Pulau Dewata. Banyaknya tempat liburan membikin Bali senantiasa menjadi destinasi utama liburan. Selain pantai, cobalah untuk menikmati salah satu destinasi indah bernama Babahan Crystal Water.

Babahan Crystal Water
asal.jepret_id

Sekilas Tentang Babahan Crystal Water

Babahan Crystal Water adalah sebuah destinasi wisata berupa permainan air di aliran sungai. Lokasinya berada di Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Di tahun 2021, destinasi ini mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat. Babahan Crystal Water yaitu wisata tubing menyusuri aliran sungai kecil bernama Subak Aya sepanjang sekitar 900 meter.

Babahan Crystal Water
de_sindhu

Mengapa diberi nama Crystal Water? Pasalnya aliran air di sini benar-benar jernih, jernih bak kristal. Paling asyik mengerjakan permainan air bersama dengan keluarga tercinta. Rutenya mulai dari Babahan Crystal Water di Banjar Utu kemudian menyusuri Subak Ayu dan usai di Banjar Bolangan. Nanti kau harus menaiki sebuah ban yang digunakan untuk menelusuri subak. Karcis masuknya Rp10.000, telah termasuk sewa ban. Ditambah tarif parkir Rp2.000 saja.

Babahan Crystal Water
@sisiisari_
Babahan Crystal Water
@_rantiningsih

Selama perjalanan menyusuri Subak Aya, kau akan menjumpai pemandangan cantik serta tanaman buah markisa. Ada juga tanaman-tanaman lain yang berada di pinggir saluran irigasi. Kegiatan lain yang dapat dilakukan selama di lokasi ialah menikmati panorama sawah terasering yang betul-betul instagramable. Di sini ada sebuah tempat untuk berfoto dengan latar belakang sawah. So, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen ya.

Babahan Crystal Water
madewedastra

Masih di dekat lokasi tamasya, kamu bisa memandang pura bernama Pura Pajenengan Bangkiang Sidem sebagai tempat ibadah masyarakat setempat. Kecuali menelusuri saluran irigasi, kau diperkenankan mandi, seperti yang dilaksanakan oleh warga setempat.

deearya17

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke lokasi yakni saat musim kemarau. Kau bisa merasakan panorama sawah cantik dengan leluasa. Fasilitas lain yang disediakan kecuali daerah parkir ialah kios makan. Makan siang bersama keluarga merasakan pemandangan sawah yaitu momen yang sangat sedap. Jam kunjungan wisatawan mulai pukul 9 pagi sampai 1 siang. Nomor telepon untuk pengorderan ialah 0822-4747-1517.

@sisiisari_

Apabila kalian mempertimbangkan untuk pergi ke Babahan Crystal Water, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti. Berkunjung ke lokasi akan terasa kurang kalau tak berendam atau bermain ban air. Suasana alam pedesaan Babahan yang asri pantas dijadikan daerah menghilangkan penat. Aktivitas lain yang bisa dilakukan yaitu menikmati gemercik air terjun, hiking, dan bersepeda.

Babahan Crystal Water
tutoksatrya

Desa Babahan merupakan sebuah desa dengan luas menempuh 431 ha. Desa ini meliputi zona persawahan, kebun, lahan pertanian, hutan dan fasilitas lazim. Kecuali Babahan Crystal Water, di desa ini kamu dapat menuju lokasi wisata lain merupakan Air Terjun Besi Kalung yang jaraknya hanya 300 meter dari Crystal Water.

de_sindhu

Rute Menuju Lokasi

Rute perjalanan dari Pusat Kota Tabanan adalah Jalan Gelatik – Gajah Mada – Kaswari – Merak – Gunung Agung – Batukaru – Raya Buruan – Raya Babahan Senganan – Raya Senganan – tiba di lokasi sebelah kiri jalan. Waktu tempuh memakai motor sekitar 35 menit.

@sisiisari_

Penginapan terdekat dengan Babahan Crystal Water merupakan Jatiluwih Glamping, jaraknya cuma 620 meter. Harga sewa sekitar Rp400.000 per malam memakai aplikasi booking online. Fasilitasnya mencakup cafe, wifi tidak dipungut bayaran, dan kemah. Letaknya berada di Jalan Jatiluwih Kawan, Penebel, Tabanan, Bali.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :