Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Awang Awang Sky View, Spot Terbaru Buat Nikmatin Pemandangan Gunung Telomoyo!

/
/
/
16332 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 8 Average: 4.3]

Magelang di Jawa Tengah tak hanya familiar dengan objek liburan Borobudurnya saja, tapi juga familiar dengan pesona alam yang cantik. Kota ini menawarkan berbagai obyek liburan alam yang memanjakan, salah satunya yang sedang viral adalah di kawasan Gunung Telomoyo. Tempat ini bernama Awang Awang Sky View, sebuah daerah istimewa yang sesuai buat hangout bersama sahabat. Tempat wisata ini berada di Gunung Telomoyo yang yakni salah satu gunung berapi yang tercatat belum pernah meletus. Namin gunung ini tersedia pelbagai obyek liburan kekinian yang menjadi jujugkan banyak pelancong.

Awang Awang Sky View
@al_bagusr

Sekilas Tentang Awang Awang Sky View

Merupakan salah satu objek tamasya baru di Magelang yang baru viral diberbagai media sosial. Tempat ini tergolong masih betul-betul baru, sebab baru mulai dibuka pada tanggal 18 Mei 2021 kemarin.

Awang Awang Sky View
@grabagtv

Lokasinya berada di tempat Ngablak tepatnya di kawasan Gunung Telomoyo. Daerah liburan ini dibangun di ketinggian 1.518 Mdpl Gunung Telomoyo Magelang. Tempatnya cukup luas, banyak spot foto instagramable dan fasilitasnya cukup memadai, layak buat spot wisata diakhir minggu.

Apa Daya Tariknya?

Sebelum mengunjungi objek wisata yang satu ini, tidak ada salahnya seandainya mengenal sebagian tenaga tarik yang dimilikinya. Berikut dibawah ini kekuatan tarik Awang Awang Sky View Magelang.

Menyajikan View Alam yang Menawan

Energi tarik utama yang membuat banyak wisatawan penasaran yaitu tempat ini memberi tahu view alam ketinggian yang seperti itu indah. Mengingat lokasinya dibangun di Gunung Telomoyo membuat tempat ini diketahui sebagai titik terbaik untuk memandang empat gunung sekalian, adalah Merbabu, Kereta, Sumbing, dan Sindoro.

khiyyart__

Selain itu, kalau wisatawan datang pada pagi hari akan dimanjakan panorama kabut yang cukup tebal mengelilingi lokasi liburan, membikin seolah-olah sedang berada di negeri atas awan.

Memiliki Titik Foto Instagramable

Untuk merasakan estetika alam yang disuguhkan, pengelola membangun beberapa spot foto instagramable.

Awang Awang Sky View
vhentynoventina

Titik utama yang tersedia di Awang Awang Sky View Gunung Telomoyo merupakan Titik Foto Kaca yang berupa dek kaca dengan lebar sekitar 3 x 8 meter sehingga wisatawan bisa melihat panorama di bawahnya. Selain itu masih banyak lagi titik foto lainnya.

Tersedia Coffee Corner

Kecuali Spot Foto di Awang Awang Sky View, tempat ini juga terdapat titik ngopi yang bernama Coffee Corner. Di Titik ini wisatawan bisa memesan beraneka menu makanan dan minuman dengan harga yang relatif murah.

yayukjuminten
@al_bagusr

Fasilitas Komplit

Berikut fasilitas komplit di Awang Awang Sky View :
Zona Parkir
Kamar
Mushola
Spot Foto
Gazebo
Coffee Corner
Fasilitas Protokol Kesehatan
Mengingat masih dalam pandemi, pelancong diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah diaplikasikan.

@al_bagusr

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki lokasi liburan, pengunjung akan dikenakan biaya masuk yang berlaku. Karcis masuk disana memang cukup bersahabat, dengan membayar Tiket Masuk / HTM Awang Awang Sky View sebesar Rp 15.000.

Awang Awang Sky View
M Budi Santoso

Dengan membayar karcis dengan harga yang murah hal yang demikian, pelancong bisa dengan puas menikmati alam sekitar hingga foto-foto selfie.

Lokasi

Lokasi objek wisata ini berada di daerah Hutan, Keditan, Ngablak, Magelang, Jawa Tengah 56194. Untuk jalan masuknya cukup mudah, kecuali lokasinya tak jauh dari sentra kota Magelang, Awang Awang Sky View rutenya searah dengan jalanan utama menuju Puncak Gunung Telomoyo.

Untuk rute menuju objek wisata ini jikalau dicapai dari kota Salatiga maka arahkah kendaraan kalian menuju daerah wisata Kopeng hingga sampai Kecamatan Getasan. Kemudian kalian sepatutnya keluar dari jalan utama melalu Selanjutnya Raya Banyubiru-Kopeng. Sesampai percabangan itu terdapat SMP Negeri 3 Getasan kemudian ambil jalan utama Kopeng Grabag. Meskipun kalian akan menjumpai zona parkir liburan Gunung Telomoyo ada di kanan jalan.

utami_indraj

Bus untuk rute dari arah Kota Magelang, pertama arahkan kendaraan kalian menuju Selanjutnya Magelang-Salatiga hingga sekitar 700 meter utara akan menjumpai Terminal Tapi Magelang. Teruslah ikuti jalan utama Magelang-Salatiga sampai sampai di tempat Kopeng yang berada di sebelah utara Gunung Merbabu.

kalian telah sampai di daerah Kopeng, ambil di Berikutnya Kopeng-Grabag. Ikuti jalan hal yang demikian sampai sampai pertigaan, lalu ambil belok kiri di pertigaan tersebut dan perjalanan akan sampai di area parkir wisata Gunung Telomoyo di kanan jalan.

Jam Operasional

Mengenai Jam Operasional / Jam Buka, objek wisata di Magelang ini dibuka mulai 24 Jam pada tiap harinya. hingga saat ini kapasitas pengunjung di Awang Awang Sky View masih diatur 30 persen.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :