Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Atlantis Land Surabaya, Tempat Wisata di Kota Surabaya Paling Cocok Buat Ajak Bocil – Ini Lokasi dan Harga Tiket Masuknya!

/
/
/
675 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Sejak diresmikan terhadap bulan Desember 2017, Atlantis Land Surabaya sudah sukses mendatangkan banyak pengunjung. Taman wisata air ini menjadi taman air terbesar di Kota Surabaya. Lokasinya terdapat satu wilayah dengan Kenjeran Park, atau familiar disebut Ken Park.

Atlantis Land Surabaya
Photo by @surabaya.cityscape

Tepatnya di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Taman wisata air ini punya luas sekitar 15 hektar bersama dengan desain asli milik arsitek Australia. Tema yang di ambil alih untuk wahana wisata air ini adalah istana bawah laut. Dengan konsep tersebut, gerbang masuk Atlantis Land Kenjeran Surabaya miliki dinding bangunan utama berwarna biru.

Atlantis Land Surabaya
Photo by @nurhalizahrosi

Dinding utama selanjutnya dihiasi bersama garis-garis berbentuk ombak berwarna putih. Atapnya berwarna kuning kecokelatan dan menjulang tinggi bagai istana. Di kedua segi bangunan utama, terdapat bangunan berdinding cokelat bersama dengan ornamen belahan kayu. Bangunan ini memberi kesan bagaikan kapal pesiar yang belum rampung di buat.

Atlantis Land Surabaya
Photo by @ourstorytoday_

Sebuah patung neptunus berwarna kuning juga muncul menghiasi salah satu sudut tembok taman ini. Dekorasi yang ada di Atlantis Land Kenjeran akan berikan kondisi bagaikan berada di sebuah kastil.

Jam Buka Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Surabaya
Photo by @cico_kim

Atlantis Land Kenjeran Surabaya ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Jadi, anda bisa datang di pagi hari supaya lebih puas menikmati wisata.

Harga Tiket Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Surabaya
Photo by @difotohafidz

Pengunjung yang inginkan mampir berwisata ke ke sini kena biaya tiket. harga tiket Atlantis Kenjeran Surabaya Rp100.000 di hari Senin – Jumat , dan Rp. 125 Ribu di hari Sabtu – Minggu & hari libur.

Wahana Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Photo by @atlantislandofficial

Saat memasuki gerbang utama, pengunjung di sambut oleh patung kodok yang membawa trisula. Di bawahnya terkandung wall of fame bertuliskan “Atlantis Land”. Di belakang patung kodok tersebut terdapat air mancur yang terkenal dengan Dancing Water Fountain.

Photo by @awidyarp

Air mancur menari ini juga menjadi salah satu atraksi di taman wisata ini. Namun, pertunjukkan air mancur menari ini cuma ada di sore hari. Meskipun belum rampung seluruhnya, taman wisata air ini sudah punya banyak wahana yang menarik.

Wahana Kolam Taman Air

Photo by @dewipurwanti81

Kolam renang utamanya terdiri atas kolam anak dan kolam dewasa. Wahana air yang udah aktif beberapa di antaranya adalah Atlantis Waterland, dan Boomerang Slide. Pengunjung yang suka berseluncur ria sambil memacu adrenalin sanggup mencoba wahana Tornado Slide. Tornado Slide adalah peluncuran setinggi 25 m yang harus di naiki memakai ban air berisi 4 orang.

Wahana Non Air Atlantis Land Kenjeran

Photo by @hiidayatulrohma

Bagi yang tidak mengidamkan bermain air, daerah ini sediakan wahana bermain darat. Mulai berasal dari yang ramah untuk anak-anak hingga wahana ekstrim pun ada di sini. Sekitar lebih dari 12 wahana udah beroperasi. Beberapa di antarannya layaknya Dino Land, Misteri Atlantis, Carousel, dan Music Express. Ada pula Istana Patung Lilin, Wave Swinger, Happy Car, hingga Bumper Car Senior.

Photo by @saiiasajja

Dino Land merupakan wahana yang menyajikan aneka diorama kehidupan pada masa dinosaurus. Pengunjung akan di ajak berkeliling wahana memakai kereta dengan durasi sepanjang kurang lebih 5 menit. Pengunjung dapat lihat bermacam macam type patung dinosaurus seperti Ankylosaurus, Velociraptor, hingga Tyrannosaurus rex. Jangan heran kalau sepanjang berkeliling, kepala berasal dari patung dinosaurus itu menyembul dan menunjukkan gigi taringnya.

Photo by @saiiasajja

Kemudian wahana Misteri Atlantis mempunyai rancangan berkenaan misteri kota atlantis yang hilang. Seperti Dino Land, pengunjung terhitung di ajak berkeliling Misteri Atlantis bersama dengan menggunakan kereta berdurasi 3 menit. Bangunan misteri atlantis berwarna kekuningan dengan kesan kuno dan menyeramkan. Berbagai diorama mengenai makhluk astral berasal dari budaya-budaya yang ada di Indonesia di sediakan di sini.

Photo by @wahyuni_surabaya

Star Dancer merupakan wahana bermain yang memadai memacu adrenalin. Pengunjung diajak duduk diatas tempat duduk berwujud kapal angkasa. Kapal-kapal tersebut di putar bersama dengan kecepatan tinggi dalam durasi permainan yang lumayan lama, yaitu 6 menit. Sensasi putaran bersama kecepatan tinggi lumayan membuat pengunjung mabuk.

Wahana Anak-Anak

Photo by @atlantislandofficial

Untuk wahana ramah anak lainnya, Atlantis Land Surabaya sediakan permainan layaknya Carousel dan Tea Cup. Wahana Carousel mengajak pengunjung menaiki patung kuda-kuda kecil yang berputar bersama kecepatan yang relatif lambat. Begitu pula bersama wahana Tea Cup. Perbedaannya, terhadap Tea Cup, pengunjung menaiki cangkir-cangkir bundar yang berputar.

Photo by @atlantislandofficial

Selain wahana yang di sebutkan di atas, sejumlah wahana tetap di dalam langkah pembangunan dan uji coba. Wahana selanjutnya di antaranya adalah Happy Car, Discovery, Disco Pang-Pang, Viking Ship, dan masih banyak lagi. Pihak pengelola menjanjikan dapat sediakan sekitar 32 wahana di Atlantis Land Kenjeran Surabaya ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :