Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Arborea Cafe Jakarta, Sensasi Merasakan Secangkir Kopi di Tengah Hutan Rindang yang Menjadi Moment Langka di Tengah Kota Metropolitan

/
/
/
1458 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 2 Average: 2.5]
arborea cafe jakarta
@yemimaglory

Apakah kalian pernah menikmati minum kopi dikelilingi pohon-pohon layaknya di hutan ? Kalau kalian belum pernah karenanya daerah yang satu ini bisa menjadi rujukan daerah nongkrong bersama sahabat, keluarga atau pasangan. Tempat ini namanyaArborea cafe Jakarta”.

Memiliki desain bangunan yang unik yang dikelilingin banyak pohon-pohon sehingga kalian merasa nyaman untuk berlama-lama merasakan makanan disana. Letaknya juga betul-betul terjangkau di pusat kota Jakarta tepatnya di Taman Hutan Persahabatan Ir Lukito Daaryadi, area Gedung Manggala Wanabakti.

arborea cafe jakarta
@christineprscla

Alamat dan Jam Buka

Pada saat pembukaan, cafe ini di sahkan oleh Siti Nurbaya Menteri LHK, dengan harapan Arboretum dapat menjadi salah satu tujuan wisata penyelenggaraan Asian Games ke 18. Karena lokasinya yang setrategis sehingga tempat ini menjadi salah satu opsi yang tepat  untuk melepas penat delegasi Asian Games maupun pengunjung yang berasal dari berbagai negara di Asia. Apabila kalian mau merasakan suasana cafe Arborea karenanya kalian hanya dapat mengunjungi Jam Buka pada hari kerja saja (Senin – Jumat), 08.00 – 19.00. Alamat: Kompleks Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat 10270

arborea cafe jakarta
@dr.inneke.florencia

Pernahkah terpikir oleh kalian untuk menyesap secangkir kopi di tengah hutan yang lokasinya ada di pusat kota Jakarta? Mungkin banyak yang tak menyangka, di tengah padatnya hiruk pikuk ibu kota dan gedung-gedung pencakar langit yang bersesak-sesakan sekalipun, hal hal yang demikian sangatlah bisa dijalankan.

@jenioohjeni

Ya, zona tengah hutan kota tersebut sudah disulap sehingga mempunyai sebuah bangunan berbentuk persegi nan minimalis. Telah beroperasi semenjak bulan Agustus 2018, Arborea Kafe sejatinya didirikan untuk turut meramaikan perhelatan Asian Games 2018. Berkonsep coffee house yang dekat dengan alam, Arborea Resto kian menuai kepopulerannya karena menyuguhkan suasana yang tidak awam dan susah ditemukan di kota metropolitan.

@rusty_frog

Suasana di sini terasa Teduh dan sejuk, itulah yang pertama kali kami rasakan saat menginjakkan kaki ke dalam zona kafe. Lokasinya yang agak masuk di dalam memang agak sulit untuk ditemukan. Demikian memasuki kawasan Kementrian LHK, beloklah ke arah kiri menuju Taman Arboretum, dan kamu akan segera menemukan sebuah bangunan kotak yang tampak mencolok.

@asianbeatband

Ya, walau berada di tengah pepohonan rindang, melainkan arsitektur bangunannya mengaplikasikan desain minimalis dengan sentuhan modern nan kental, menonjol semacam itu kontras dengan suasana alam di sekitarnya. Format bangunannya pun tak kalah unik, berbentuk seperti kubus dengan banyak anak tangga yang juga berfungsi sebagai daerah duduk. Pengunjung memang dibebaskan untuk duduk sesuka hati, berharap lesehan, atau duduk di tempat duduk dan bean bag yang disediakan.

@vanissakaris

Fasilitas

Di komponen depan resto, terdapat semacam teras panjang berukuran 4 meter. Ternyata, selasar hal yang demikian diperuntukkan sebagai ruang publik dan penyelenggaraan beraneka acara, mulai dari seminar, talkshow, fashion show, sampai nonton bareng.

Di bagian belakang, terdapat beberapa tempat duduk dan meja dengan hiasan lampu-lampu kuning temaram yang kian mempercantik suasana. Tentunya, zona ini jadi salah satu spot foto yang ciamik.

Beranjak ke lantai dua, desain ruangannya lebih tertutup, dengan sebagian sofa dan bangku yang berjajar. Selain itu, di tepi ruangan juga terdapat meja panjang bagi pengunjung yang ingin memperhatikan lanskap hutan kota secara leluasa. Sedangkan ruangannya agak tertutup, tapi mereka tak menggunakan AC sama sekali, hanya mengandalkan kipas angin agar suasananya konsisten natural.

Nah, titik terbaik di Arborea Cafe Jakarta ini berlokasi di lantai paling atas, ialah di komponen rooftop-nya. Di sini, pengunjung bisa menikmati syahdunya suasana hutan yang dipenuhi pohon-pohon rindang. Berhubung tidak disediakan meja dan tempat duduk, kita hanya bisa duduk secara lesehan sambil menyantap makanan dan menyesap kopi.

Menu apa saja yang ada di Arborea Cafe Jakarta?

Sebagai sebuah coffee house, tentunya Arborea cafe menyuguhkan aneka ragam menu kopi, seperti cappucino, latte, mochaccino, dan bermacam-macam menu kopi single origin dari berbagai penjuru Indonesia. Selain itu, terdapat sebagian minuman segar lainnya seperti aneka jus buah, lemon tea, lychee tea, ice tea, soda, dan air mineral.

Harganya malahan tidak mahal, hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu hingga Rp 28 ribu, rasa hausmu dapat terpuaskan.

arborea cafe jakarta
SMAN 21 Jakarta Timur

Untuk makanannya sendiri, kebanyakan yang dijual yakni menu jajanan pasar tradisional seperti pisang goreng, bolu ketan, kudapan manis wajik, kue cantik manis, kue pepe, dadar gulung, dan kue lapis Surabaya. Ada pula pilihan menu bakery seperti kue pai daging sapi, kudapan manis pai kari ayam, kudapan manis pai ayam dan jamur, serta roti manis.
Seluruh jajanan tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau, hanya sebesar Rp 6 ribu sampai Rp 8 ribu saja. Terjangkau, bukan?

Apa yang membikin Arborea Resto spesial?

Berkunjung ke Arborea Kafe rupanya tak cuma untuk sekadar ngopi sambil menenangkan diri dari hiruk pikuk ibu kota, melainkan juga bisa sembari mengenal bermacam-macam ragam tanaman yang ada di dalam wilayah hutan kota tersebut. Ya, setidaknya ada 394 batang pohon dengan 78 tipe berbeda yang memenuhi kawasan hutan milik KLHK itu, komplit dengan info yang tertempel di tiap-tiap-tiap pohon.

Walau terkesan minimalis dan modern, tetapi semua bagian bangunan cafe tersebut terbuat dari kayu pohon karet, menyatu dengan unsur alam yang ada di sekelilingnya. Dan, konsep ruang terbuka yang multifungsi jelas menjadi sesuatu yang ditonjolkan dan menjadi ciri khas dari resto tengah hutan ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :