Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

7 Angkringan di Jogja yang Ikonik dan Buat Rindu – Terkenal Karena Ciri Khasnya!

/
/
/
53 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Yogyakarta populer sebab banyak hal, tidak benar satu di antaranya adalah karena angkringannya. Hampir di setiap sudut kota, terkandung warung angkringan yang tawarkan kuliner tidak mahal dengan porsi minimalis. Karena kekhasannya itu, warung angkringan di Jogja ini pun kerap menjadi jujukan beragam kalangan masyarakat.

Angkringan di Jogja
Photo by @farida.nurhan

Namun, dari ratusan, atau lebih-lebih ribuan angkringan yang tersebar seantero Jogja, ada beberapa yang begitu ikonik dan populer, tidak hanya bagi warga lokal, tapi termasuk para pendatang. Bahkan tidak jarang warga luar Jogja yang tertentu mampir ke kota gudeg ini untuk sekadar menikmati sajian minimalis di warung angkringan tersebut.

Angkringan di Jogja
Photo by @fitrisiarahma

Tujuh angkringan di Jogja ini menjadi lebih dari satu berasal dari banyak warung yang punyai kekhasan dan kerap didatangi warga, dan berani taruhan, tidak sepenuhnya telah anda kunjungi, ya kan? Cekidot daftarnya di sini, ya!

1. Kopi joss di Angkringan Lek Man

Angkringan di Jogja
Photo by @ichwanzr

Kopi joss identik dengan Angkringan Lek Man, dan itu udah bukan jadi rahasia lagi. Warung yang membuka dari sore sampai menjelang pagi di utara Stasiun Tugu Yogyakarta selanjutnya jadi salah satu destinasi wisata kuliner gara-gara sajian kopi yang tidak biasa itu. Maklum, segelas kopi dengan celupan arang panas membara di dalamnya bukanlah perihal yang biasa dilihat, kan?

Lokasi: Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran, Yogyakarta, Kota Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, merasa 14.00 hingga 03.00 WIB

2. Angkringan KR / Pak Jabrik

Angkringan di Jogja
Photo by @alinepuar88

Seperti halnya warung angkringan di Jogja lainnya, Angkringan KR menyajikan bervariasi menu murah meriah. Yang menjadikannya khusus adalah wilayah yang asyik, tidak hanya untuk bersantai, tetapi juga berdiskusi perihal banyak hal. Bayangkan, sanggup bersantai di emperan kantor redaksi KR dengan beralas tikar sembari menikmati segelas kopi atau teh hangat manis, rasanya asyik banget, lho!

Lokasi: Depan Kantor Redaksi Kedaulatan Rakyat, Jl. P. Mangkubumi No. 40 – 46. Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, menjadi 12.00 hingga 02.00 WIB

3. Menu prasmanan di Angkringan Wijilan

Nah, bagi anda yang tertarik untuk makan besar bersama dengan menu lauk yang beragam, namun tanpa kudu meninggalkan model angkringan, warung Angkringan Wijilan, atau termasuk yang biasa dipanggil Angkringan Kang Harjo, dapat jadi pilihan.

Angkringan di Jogja
Photo by @angkringankangharjo

Angkringan yang punyai lapak yang cukup luas, berlantai dua, bersama dengan banyak bangku dan meja, bahkan berkapasitas hingga 200 orang, menyajikan menu prasmanan untuk pilihan lauknya. Kamu sanggup mengambil nasi dalam piring, menentukan lauk dan sayuran dari setidaknya 24 pilihan dan menikmatinya sembari bersantai di area yang sudah disediakan.

Lokasi: Jalan Wijilan, Panembahan, Kraton, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, menjadi 17.00 hingga 02.00 WIB

4. Angkringan Klebengan

Lokasi Angkringan Klebengan memang memadai ideal bagi para mahasiswa di kota Jogja untuk berkumpul, yakni berada di daerah kampus UGM dan UNY Jogja. Tidak tidak benar jikalau lantas angkringan di Jogja yang ikonik ini kerap disambangi para penimba pengetahuan tersebut untuk mengatasi rasa lapar mereka.

Photo by @mahasiswakulineran

Angkringan Klebengan terhitung kerap jadi area reuni bagi para mantan mahasiswa yang sempat menimba pengetahuan di dua universitas tersebut. Bukan hanya sebab lokasinya yang strategis, tempatnya termasuk luas dan nyaman, meski hanya bersama dengan hamparan tikar.

Lokasi: Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, terasa 17.00 hingga 02.00 WIB

5. House of Raminten

Suasana yang ditawarkan House of Raminten memadai asyik dan tidak biasa, yakni perpaduan tradisional Jawa, unsur moderen tanpa meninggalkan gaya angkringan. Menu-menunya juga dapat memadai menarik untuk dipilih.

Photo by @jimly.jonastefan

Selain nasi kucing, gorengan dan menu lain yang identik bersama angkringan, House of Raminten terhitung menawarkan menu tidak biasa layaknya jamu godogan, beragam susu dan dan minuman berbahan rempah yang menghangatkan tubuh. Interior ruangan dan nuansa Jawa tingkatkan kekuatan tarik kafe ini.

Lokasi: No.7, Jl. Faridan M Noto, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari selama 24 jam

6. Angkringan Nganggo Suwe

Angkringan yang termasuk sering dinamai Angkringan Lek Adi ini berada di lokasi Kota Gede. Warung ini menjadi tidak benar satu angkringan di Jogja yang ramai dikunjungi oleh warga lokal dan pendatang.

Photo by @jogjabikinlaper

idak layaknya angkringan lain yang berjualan dengan gerobak, Angkringan Nganggo Suwe memilih lapak kosong untuk dijadikan spot berjualan. Dengan sejumlah kursi dan meja, angkringan ini jadi target banyak orang, tidak cuma untuk mengenyangkan perut bersama dengan hidangan minimalis, namun juga untuk nongkrong. Kamu termasuk dapat berburu lauk dan sayuran untuk dibawa pulang di tempat ini.

Lokasi: Jl. Pramuka, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, menjadi 17.00 hingga 02.00 WIB

7. Angkringan Pendopo Ndalem

Ingin mendatangi angkringan yang sedikit berkelas ningrat, Angkringan Pendopo Ndalem mampu menjadi pilihan kamu. Angkringan ini berada di wilayah Keraton Jogja, mempunyai begitu banyak ragam menu lauk, serta berfasilitas internet nirkabel gratis.

Photo by @helen_ranap

Lokasi angkringan ini cukup cozy, saat menu makanannya tidak meninggalkan tipe angkringan, meski penyajiannya sanggup dikatakan jauh lebih berkelas. Yang menarik di sini adalah kamu tidak cuma bisa nikmati nasi kucing, tapi termasuk jajanan khas Jawa layaknya klepon, lupis, jadah manten dan banyak lainnya. Tertarik mencoba?

Lokasi: JL. Sompilan No. 12, Ngasem, Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, menjadi 18.00 sampai 23.30 WIB

Dari ketujuh angkringan tadi, ada yang udah dulu kalian datangi belum? Share di kolom komentar ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :