Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Minum Kopi dengan Gaya Tradisional Jepang di Ame Coffee Surabaya – Lokasi Dekat Taman Bungkul

/
/
/
470 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Saat ini sudah berjamur tempat ngopi yang ada di Kota Surabaya. Dan salah satunya yang jadi favorit anak muda adalah Ame Coffee Surabaya. Berlokasi di Jalan Taman Bungkul Nomer 19, Darmo, Kecamatan Wonokromo. Lokasinya terlampau strategis untuk ngumpul bareng teman.

Photo by @coffeeinate

Lokasi Ame Coffee Surabaya

Untuk dapat sampai di lokasi, sanggup menyita rute Jalan Panglima Sudirman kemudian lurus tetap sampai berjumpa dengan Jalan Raya Darmo sekitar 2,6 km atau sekitar 10-15 menit. Tujuan kamu hingga bila sudah menemui Taman Bungkul. Cafe ini tepat berada persis di samping taman.

Photo by @amecoffeeid

Tidak mesti bingung kalau tidak mempunyai kendaraan pribadi. Ada banyak kendaraan lazim lewat jalanan depan cafe. Gunakan layanan kendaraan lazim seperti bus kota obyek Purabaya atau angkutan umum obyek Joyoboyo dan berhenti di Taman Bungkul.

Jam Buka

Photo by @nurissulaiman

Coffee shop ini buka tiap tiap hari Senin – Sabtu jam 08.00 pagi hingga 21.00 malam. Sedangkan terhadap hari Minggu buka jam 06.00 pagi hingga 21.00 malam. Jadi tidak usah bingung pagi-pagi rela ngopi di mana gara-gara Ame Coffee siap melayani tiap tiap pagi hari. Tempat ini terhitung cocok untuk beristirahat usai gowes di Minggu pagi sembari menikmati santap pagi.

Photo by @teguh_netinegoro

Sementara untuk menunya, kafe ini menyediakan minuman di dalam wujud kemasan yang berbeda-beda. Mulai dari ukuran yang paling kecil 250ml, 500ml dan 1000ml. Bentuk kemasannya juga unik, yakni berwujud botol plastik, supaya minuman dapat dibawa pulang seumpama tidak habis. Meskipun di sediakan di dalam botol plastik, konsumen tetap mendapatkan segelas es batu sehingga lebih fresh dan dapat menghendaki refill.

Harga Menu di Ame Coffee Surabaya

Photo by @zaneth.gunawan

Ame Coffee menyajikan bermacam macam minuman kopi seperti americano, latte, kopi susu dan gula aren, vanilla latte, caramel macchiato, earl grey latte, choco latte, rum gabin latte, salted caramel latte, cappuccino dan origin coffee. Harga kopi terasa dari Rp13.000 – Rp85.000 untuk varian panas atau dingin.

Photo by @jeannyjulia

Proses pembuatan kopi di cafe ini sudah memakai French Press. Alat ini konon sebabkan cita rasa makin nikmat. Jika tidak begitu menyukai kopi, cafe ini sedia kan minuman non kopi seperti summer of 20, caramelized soda, earl grey milk tea, blue jasmine milk tea, choco classic dan klepon milk tea. Harganya menjadi dari Rp16.000 hingga Rp85.000.

Photo by @lagi.jajan

Ame Coffee juga sedia kan kue pendamping untuk disantap bersama kopi. Ada apple pie, pineapple pie, just choco, triple loco dan cheese pie. Harganya tetap benar-benar terjangkau, terasa berasal dari Rp8.000 sampai Rp14.000 saja. Kue disediakan hangat ‘fresh from the oven’ agar menjadi lebih nikmat sekiranya dimakan bareng minum kopi.

Desain Interior yang Estetik

Photo by @cakwira

Interior bangunan cafe Ame Coffee miliki nuansa sangat aesthetic dan cocok untuk ditampilkan ke feeds instagram. Pemilihan warna putih dan abu-abu muda pada tembok sebabkan kesan cafe jadi lebih bersih dan minimalis. Furniturnya didominasi oleh kayu bersama desain khas yang sebabkan suasananya seolah sedang berada di Negeri Sakura. Cocok dijadikan tempat mengerjakan tugas atau cuman hangout bareng sahabat.

Photo by @firdatraveldiary

Spot foto paling favorit ada di anggota cermin. Pengunjung sanggup berfoto ala-ala mirror selfie. Di malam hari kondisi sedikit berbeda. Nuansa romantis begitu kentara dengan pemanfaatan cahaya lampu LED di sebagian sudut cafe.

Photo by @teguh_netinegoro

Ame Coffee konsepnya layaknya oudoor, tapi lebih dari satu cafe tertutup bersama dengan atap agar melindungi pengunjung dari sengatan sinar matahari. Sebagian atap cafe dibuat transparan agar cahaya matahari segera masuk ke dalam cafe. Maka dari itu, bila singgah pada siang hari usahakan kenakan busana bertipe kain dingin supaya tidak jadi gerah dan panas.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :