Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Healing Murmer ke Alun-Alun Ngawi, Alun-Alun Terbesar di Jawa Timur yang Jadi Rujukan Tempat Hiburan Tengah Kota!

/
/
/
14 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ternyata miliki alun-alun terbesar se-Jawa Timur. Selain memiliki kawasan yang luas, Alun-Alun Ngawi termasuk mempunyai sejumlah fasilitas yang layak dikunjungi.

Alun-Alun Ngawi
Photo by @lailatri_n

Bahkan, bisa menjadi rujukan destinasi wisata selagi berkunjung ke Ngawi. Anda dapat singgah ke Alun-Alun Ngawi untuk sekadar melepaskan penat.

Alun-Alun Ngawi
Photo by @rzkyahmd23

Alun-Alun ini punya luas 68.310 meter persegi. Tempat wisata gratis warga Ngawi ini jadi Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) bagi pengujung dari luar Kabupaten Ngawi.

Fasilitas di Alun-Alun

Alun-Alun Ngawi
Photo by @wikasalim

Fasilitas yang terletak di alun-alun ini meliputi, aneka macam wahana anak yang rekreatif dan atraktif. Tak hanya menjadi kawasan publik, tempat ini juga termasuk lengkap dengan panggung terbuka untuk beragam kegiatan, layaknya konser musik dan pentas seni.

Alun-Alun Ngawi
Photo by @alifazada

Eh, tenang dulu. Tidak cuma wisata edukasi dan rekreasi. Tempat ini juga cocok bagi kawula muda yang mengidamkan berswafoto. Jangan khawatir, tiap tiap lokasi di Alun-Alun Ngawi layak untuk menjadi latar belakang foto dan Instagramable.

Alun-Alun Ngawi
Photo by @byyoupradana

Salah satu contoh, gapuranya yang khas juga terlihat ciamik terhadap malam hari gara-gara dilengkapi lampu berwarna-warni.

Photo by @rindy_vivi602

Tempat wisata ini menjadi kawasan publik yang paling besar se-Jawa Timur ini di desain seperti sumbu simetris. Konsep tatanannya, catur gatra menjadi pusat pemerintahan, instansi permasyarakatan, masjid, dan alun-alun memiliki jarak berdekatan.

Alun-Alun Ngawi Malam Hari

Photo by @evydwiw

Selain itu, konsep terhadap gerbang alun-alun ini mengadopsi berasal dari elemen-elemn basic yang menjadi ikon Kabupaten Ngawi. Layaknya Benteng Pendem yang berpadu dengan manusia purba Pithecanthropus Erectus.

Photo by @ngawi_adventure

Pedagang kaki lima (PKL) menjual bervariasi kuliner di kawasan ini layaknya memahami tepo, sate, martabak, serabi, dan masih banyak lagi. Di tempat ini pengujung juga dapat berolahraga ringan, seperti jogging dan mengendarai sepeda hias.

Photo by @bfirmansyah12

Tak cuma itu, tempat ini juga sempurna taman bermain yang lengkap bersama mainan anak-anak. Pengunjung fasilitas umum milik pemerintah ini juga sanggup menikamti fasilitas wifi secara cuma-cuma yang di sediakan oleh salah satu operator telekomunikasi. Jadi, bukan hanya jalan-jalan, namun anda juga bisa sambil internet-an jika mau langsung upload foto ke sosial media. Ajak ayang kesini yuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :