Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Kuliner Malam di Alun-Alun Kota Batu Bikin Rindu, Pos Ketan dan Aneka Jajanan Kaki Lima! Yang Mana Favorit Kamu?

/
/
/
145 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Alun-Alun Kota Batu – Berlibur ke Malang pasti tidak cukup lengkap tanpa mengunjungi Kota Wisata Batu. Kota yang populer bersama dengan ratusan wisatanya ini memang tidak suntuk untuk dinikmati berulang kali. Udara dingin Kota Batu adalah alasan mengapa kota ini dirindukan oleh wisatawan yang pernah mampir kesana.

Alun-Alun Kota Batu
Photo by @youdie_boriel

Jika kamu berlibur ke Kota Wisata Batu, jangan lupa untuk menikmati kulinernya. Seperti sate kelinci, bakso, ketan dan aneka jajanan kecil lainnya. Salah satu daerah kuliner yang terkenal di sana adalah di Alun-alun Kota Batu. Di sana anda akan menemui banyak penjual makanan kecil, minuman hingga makanan berat layaknya nasi goreng, bakmi, bakso, ketan dan aneka lalapan.

Alun-Alun Kota Batu
Photo by @gallery.xfinszzz

Lokasi ini menjadi pusat kuliner karena lokasi nya yang strategis bersama taman pusat kota, yakni alun-alun sebagai area yang banyak menjadi rujukan masyarakat untuk bersantai atau menggunakan waktu liburan. Area kuliner alun-alun batu berada di seberang sebelah timur.

Alun-Alun Kota Batu
Photo by @bernardinus.iswanto

Kuliner paling tenar dan selalu ramai adalah Pos Ketan Legenda. Sering kali pengunjung sudi mengantre untuk mendapatkan satu porsi ketan dan segelas minuman di warung ini. Selain Pos Ketan, kamu mampu termasuk kuliner jajanan kecil layaknya sosis bakar, cumi bakar, jagung serut, cilok, nasi goreng, bakmi dan lain-lain. Banyak pilihan menu yang tentunya lezat untuk anda nikmati.

Waktu yang Tepat untuk Datang ke Alun-Alun Batu

Alun-Alun Kota Batu
Photo by @kopiletek

Untuk berkeliling wisata Batu sebetulnya lebih tepat sementara pagi hari anda berangkat dari penginapan. Pastikan termasuk rute yang kamu lalui sesuai dengan detinasi yang dapat anda kunjungi. Jam membuka area wisata merupakan poin mutlak selagi liburan ke Malang.

Photo by @firdaddwidwi

Dari pagi hingga sore, kawasan wisata di Batu lebih dari satu besar udah buka, jadi anda dapat menghabiskan waktu untuk mengeksplorasi hingga sore/malam hari. Setelah penat menikmati wana wisata yang ada di Kota Batu, anda mampu mampir ke alun-alun Kota Batu untuk bersantai, istirahat dan sholat di masjid dekat alun-alun.

Alun-Alun Kota Batu
Photo by @740aerialvideography

Di sini juga anda dapat nikmati wahana biang lala yang mampu anda naiki bersama dengan harga tiket 5.000 rupiah. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah berkenaan makanan. Soal mengisi isi perut, kamu tidak harus cemas sebab di alun-alun terkandung banyak penjual makanan kaki lima dan rumah makan yang sedia kan makanan khas Malang.

Photo by @maylindda

Lokasi ini sesungguhnya makin ramai kala malam hari, karena biang lala yang dinanti-nanti langsung berputar. Inilah yang jadi energi tarik pengujung lebih-lebih yang memilik anak kecil untuk mengajak mereka berlibur kesini. Anda sanggup termasuk mengajak mereka berkunjung di pagi-siang hari untuk nikmati air mancur yang biasa dipakai termasuk untuk anak-anak bermain air.

Tiket Masuk Alun-Alun Kota Batu

Photo by @penxphotos

Untuk masuk ke tempat alun-alun Batu, pengunjung tidak perlu membayar biaya tiket sama sekali dengan kata lain gratis. Hanya parkir motor dan mobil saja yang dipatok dengan biaya sekitar 3000-5000 untuk motor dan 5000-10.000 rupiah untuk parkir mobil. Sangat murah, bukan?

Photo by @maria.laurensia01

Jadi, pastikan kamu singgah ke alun-alun yang merupakan ikonik berasal dari Kota Wisata Batu. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan selama trip berlangsung. Karena seberkesannya liburan adalah dapat ulang ke tempat tinggal dengan selamat. Selamat liburan di Kota Batu.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :