Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Weekacura dengan Pemandangan Menawan yang Berada di Tengah Hamparan Sawah Luas

/
/
/
35 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pulau Sumba sebagai pulau dengan luas daerah 10.710 km persegi. Masuk di Propinsi Nusa Tenggara Timur, pulau ini mempunyai keberagaman keelokan alam sebagai daya magnet wisatawan. Satu di antaranya ialah rekreasi Air terjun Weekacura.

Air Terjun Weekacura

Air terjun ini terhitung salah satunya tujuan rekreasi terkini di Sumba. Lokasinya bersisihan dengan tempat wisata Waikelo, yang di sebut sebuah bendungan dan gua. Air terjun ini bertingkat sama air jernih warna kehijauan. Makin menambahkan keelokan dan kesegaran di tanah Sumba.

Air Terjun Weekacura

Ada di tengah persawahan

Air Terjun ini ada di Dusun Topik Tana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya. Weekacura sebagai air terjun bertingkat di tengah-tengah sawah. Air yang mengucur di Weekacuraberasal dari mata air kelosembilan yang ada lumayan dekat sama air terjun ini. Untuk ke arah Air Terjun Weekacura, kamu harus tempuh sekitaran 40 menit melalui lajur darat. Dan ticket masuknya gratis.

Sayangnya, rekreasi Weekacura ini belum mempunyai sarana yang mendukung seperti toilet, tempat istirahat, atau rumah makan di sekelilingnya. Maka dari itu, di anjurkan untuk bawa sendiri bekal dari rumah. Di samping itu, Air Terjun ini membuka sepanjang 24 jam dan bisa di datangi tiap hari.

Air Terjun Weekacura

Berenang dengan panorama cantik

Di kitari pohon-pohonan teduh dan panorama sawah, tidaklah aneh jika panorama di sekitaran Air Terjun Weekacura ini makin mempersejuk mata. Selainnya bersih dari sampah, rekreasi ini mempunyai air yang jernih warna kehijauan sampai akan membuat kamu ingin selekasnya terjun ke kolamnya. Tetapi sebaiknya, jika sesaat akan terjun kamu harus menanyakan ke pemandu untuk memperoleh instruksi lokasi berenang yang aman dan arusnya tidak begitu kuat.

Walaupun di sebutkan air terjun, tinggi air terjunnya cuma sekitaran 2 mtr. dengan kontur bertingkat. Maka seperti terlihat kolam renang yang tersambung di atas ke bawah. Tidak itu saja, panorama sekitaran Air Terjun ini juga Instagramable. Banyak spot photo elok yang dapat kamu dapatkan di sini.

Air Terjun Weekacura

Rute menuju lokasi Air Terjun Weekacura

Untuk ke lokasi rekreasi Air Terjun Weekacura, kamu dapat pergi dari Tambolaka dengan berkendaraan sekitaran 40-45 menit ke arah Wewewa. Kamu akan di antarkan oleh pemandu untuk ke arah lokasi rekreasi ini. Pada sebuah lokasi, ada rekreasi gua dan bendungan Waikelo Sawah yang dapat di lakukan sepanjang 20 menit.

Kamu bisa juga menyaksikan stalaktit di bagian dalam gua. Meskipun arus air dalam gua kelihatan tenang, tetapi beberapa pengunjung tidak dibolehkan untuk berenang di sana. Karena bagian-bagian gua mempunyai arus yang beresiko dan jalanan ke arah gua juga sedikit licin. Pengunjung dianjurkan untuk waspada.

Situasi yang lokasi dan sejuk yang masih alami, akan membuat kamu kerasan ada di Air Terjun Weekacura. Saat liburan ke Sumba, tidak boleh terlewat untuk singgah ke arah tempat ini ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :