Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Randusari, Punya Aliran Air Kembar dan Lokasi Strategis Dekat dengan Banyak Objek Wisata di Jogja

/
/
/
145 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Mengobrol mengenai liburan Yogyakarta sanggatlah banyak dan mungkin tidak dapat dijangkau untuk satu hari. Yogyakarta adalah salah satu daerah yang kaya akan pesona pariwisata yang kapabel menarik perhatian pengunjung. Destinasi demi destinasi yang sanggup menghipnotis mata pengunjung, seperti halnya Curug Randusari. Air Terjun Randusari merupakan destinasi air terjun atau masyarakat kerap kali menyebutnya curug yang mempunyai pesona alam yang masih asri. Suasana yang menenangkan dapat membikin mata serta pikiran kembali segar dan fresh. Jadi wisata ini betul-betul cocok untuk diciptakan rujukan kunjungan liburan di akhir minggu.

Air Terjun Randusari
athansubang
Air Terjun Randusari
agungprastyaa_

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari berlokasi di Banyuurip, Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jarak lokasi tujuan dari sentra kota Yogyakarta sekitar kurang lebih 35 kilometer atau butuh waktu 60 menit perjalanan. Untuk mencapai lokasi, rute perjalanan yang perlu dicapai tidaklah sulit dan akses jalan yang sudah bagus sehingga pengunjung tak merasa kesulitan untuk menghafal jalan.

@romi_abdurrahman
Air Terjun Randusari
dewi_rhmd

Biaya Retribusi dan Jam Operasional

Untuk menikmati dan memperhatikan estetika air terjun, pengunjung perlu mengeluarkan tarif sebesar Rp2.000 per orang dan ditambah dengan tarif parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan sepeda motor serta Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

@adhe_aditya
dianrockmad

Air Terjun Randusari sendiri buka tiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00. Destinasi ini bisa dihasilkan salah satu tempat untuk menghabiskan waktu lowong pada akhir minggu.

Air Terjun Randusari
@asrul_ashadi
dwiriyantoo

Fasilitas

Dengan biaya retribusi yang cukup murah, pengunjung bisa merasakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti zona parkir, gazebo untuk daerah istirahat, WC, dan spot foto dengan background air terjun, serta warung kopi sederhana yang berada di dekat zona parkir.

Air Terjun Randusari
@dhonnyalfian
sevenbelast
Kegiatan yang Dapat Dijalankan

Di tempat liburan ini, pengunjung bisa menikmati dan mengerjakan berbagai jenis kesibukan mengasyikan. Sebagian aktivitas yang dapat dilaksanakan saat menghabiskan waktu lowong di Curug Randusari seperti merasakan suasana dan nuansa alam yang merekat di Air Terjun Randusari. Pengunjung dapat merelaksasi pikiran dan kejenuhan akibat pekerjaan yang menumpuk. Bunyi gemercik air ditambah dengan panorama hijau membikin suasana hati menjadi hening.

@dolan.aja

Selain memperhatikan pemandangan hijau di sekeliling curug, pengunjung juga dapat merasakan secara seketika kejernihan air di curug. Pengunjung bisa berenang dan kesegaran air membikin tubuh menjadi fresh kembali. Jadi pengunjung tidak hanya menikmati suasana keasrian di Air Terjun Randusari juga bisa menikmati kejernihan serta kesejukan air yang mengalir dari atas bukit.

@krisna_garra
Penginapan

Kalau pengunjung berkeinginan menginap di salah satu hotel atau penginapan di dekat lokasi, terdapat penginapan yang recommended bagi para pengunjung yang bernama Dann’s Homestay. Penginapan ini berlokasi di Bukit Lintang Sewu, Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk biaya menginap pengunjung perlu mengeluarkan tarif sebesar Rp200.000 sampai Rp245.000 untuk satu malam. Dengan biaya demikian, pengunjung bisa merasakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Dan jikalau pengunjung ingin bermalam di sini, pengunjung bisa memesan kamar via aplikasi berhubungan atau dapat menghubungi nomor 0896-2918-0445.

@rukky.isk
Tips Berkunjung

Bila pengunjung berharap berwisata ke Air Terjun Randusari, sebagian tips yang bisa dilaksanakan sehingga lebih menyenangkan dan lebih waspada. Di antaranya merupakan berkunjung di akhir minggu saat cuaca sedang cemerlang dan paling cocok di pagi atau sore hari. Kecuali waktu berangkat, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment bersama pasangan atau bahkan keluarga. Dan yang terakhir tetap patuhi regulasi yang berlaku serta tetap hati-hati ketika berkunjung ke daerah tamasya ini dengan tujuan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Air Terjun Randusari
@twitwul

Merasakan sajian tamasya alam tanpa sepatutnya merogoh kantong terlalu dalam. Karena liburan di Yogyakarta menawarkan wisata murah dan ramah keluarga.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :