Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Kroya, Keindahan Alam Tersembunyi di Buleleng Incaran Para Wisatawan!

/
/
/
103 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tak hanya pantai, Bali juga mempunyai wisata air terjun yang menarik di datangi. Bagi kalian yang menyukai berwisata ke Bali, jangan lupa untuk mengunjungi setidaknya satu air terjun saja, dan di jamin tidak akan menyesal. Pemandangan air terjun sama dengan wisata pantai, sangat menawan! Salah satu air terjun di Pulau Dewata ialah Air Terjun Kroya.

Air Terjun Kroya
ngurahpastra
Air Terjun Kroya
ceppemartin

Air Terjun ini berada di Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Berkunjung ke sini, kamu sepatutnya membayar tarif sebesar Rp70.000 per orang. Harganya memang mahal, akan namun telah termasuk jasa guide. Kamu boleh berkunjung kapan saja, sebab terbuka tiap-tiap hari. Sesampainya di sana, segala terbayar dengan pemandangan alam indah.

Air Terjun Kroya
@ayusjayanti
@mega_wahyuningsih_

Rute Menuju Lokasi

Rute perjalanan yang seharusnya di lalui kalau berangkat dari Kota Buleleng, merupakan mulai dari Jalan Toya Anakan I – Kumba Karna – Serma Karma – Ki Barak Panji – ke kiri – ke kiri – Raya Desa Sambangan – ke kiri – tiba di tujuan yang ada di kiri jalan. Waktu berkendara kurang lebih 19 menit saja. Alternatif kendaraan yang dapat diterapkan yaitu motor atau kendaraan beroda empat. Sesampainya di sana, kamu memarkir kendaraan, kemudian membeli karcis. Nanti akan ada guide yang membantu tiap pengunjung berjalan menuju lokasi air terjun.

Air Terjun Kroya
@ayuutamii12
@felix.bighair

Suasana Air Terjun ini sungguh-sungguh cantik, lokasinya jauh di atas pegunungan yang menawarkan estetika alam tiada tara. Jauh dari hiruk pikuk kota, membikin Air Terjun ini memiliki keadaan alam yang masih absah dan natural. Bahkan sejak awal perjalanan, kamu sudah bisa merasakan kesegaran lingkungannya.

Air Terjun Kroya
@hens4m
@nikmahra_

Sekilas Tentang Air Terjun Kroya

Air Terjun ini mempunyai tinggi sekitar 12 meter. Ada banyak pengunjung bermain perosotan di atas bebatuan yang licin. Bila kau tak berani menguji adrenalin, bisa menjalankan kegiatan lain, seperti berenang dan berendam saja.

@pastrayasa15
Air Terjun Kroya
ngurahpastra

Tak cuma bermain perosotan, banyak pengunjung menguji nyali dengan lompat dari tebing setinggi 5 meter. Supaya tamasya semakin seru, jangan lupa membidik setiap peristiwa dengan kamera. Lokasi Air Terjun Kroya juga dekat dengan air terjun lainnya, kamu bisa menikmati keindahan 2 air terjun sekaligus.

Air Terjun Kroya
palaparentcar

Salah satu air terjun yang lokasinya berdekatan dengan Air Terjun Kroya adalah Air Terjun Aling-Aling, berjarak sekitar 30 menit saja. Air Terjun Aling-Aling juga ialah tempat unggulan untuk lompat dari tebing. Meski demikian, estetika Air Terjun Kroya tidak keok dari Air Terjun Aling-Aling. Perjalanan menuju Air Terjun Kroya wajib melewati trek setapak. Selama bermain di sana, kau seharusnya menjaga sopan santun sebab tempatnya masih di sucikan oleh warga sekitar.

titimijasikap

Penginapan terdekat dengan Air Terjun Kroya adalah Kunang-Kunang Villa, lokasinya berada di Jalan Raya Desa Sambangan Sukasada Buleleng. Harga sewanya Rp200.000 per malam dengan mengaplikasikan aplikasi. Fasilitas yang disediakan diantaranya sarapan, tempat parkir, tenda, wifi, private pool, king bed, AC, taman dan sebagainya. Pemesanan bisa mengunjungi sosial media @kunangkunang_villabali (instagram).

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :