Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Kanto Lampo, Keindahan Alam Bali Selain Pantai-pantainya yang Terkenal

/
/
/
196 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Pulau Dewata Bali memang tidak pernah berhenti-hentinya tawarkan kita keelokan alam yang mengagumkan, sesudah cantiknya Pantai Kute yang populer sampai seantero dunia masih tetap ada tempat rekreasi air di Bali yang cantik selainnya pantai. Yaitu Air Terjun Kanto Lampo yang memberi situasi sejuk, asri dan beri kesegaran dengan di sertai suara deburan air terjun yang menentramkan.

Air Terjun Kanto Lampo

Air TerjunKanto Lampo atau Kanto Lampo Waterfall sebuah air terjun yang ada di daratan rendah hingga akses untuk ke arah lokasi tidak terlampau sulit.

Wujud air terjunnya yang berundak-undak membuat makin istimewa. Penamaan Kanto Lampo di landasi oleh kedatangan pohon yang tumbuh di sekitaran sungai.

Buah itu selalu berbeda warna, tujuannya saat masih awalnya tumbuh warna hijau, selanjutnya beralih menjadi kuning, saat telah masak buahnya akan beralih menjadi merah.

Air Terjun Kanto Lampo tercipta di sebabkan limpahan air dalam tanah yang mampet, air tanah itu di pakai untuk aliran irigasi.

Air Terjun Kanto Lampo

Di samping itu, lokasi air terjun ini di pandang suci oleh komune tradisi, karena di pandang tempat suci atau beji untuk Mendak Toya Ning (Cari Air Suci) untuk upacara Dewa Yadnya atau Pitra Yadnya.

ada sebuah goa di sebrang sungai yang kabarnya kataya di pakai pasukan Belanda sebagai tempat rahasia dalam membuat taktik.

Lokasi Air Terjun Kanto Lampo

Lokasi Air TerjunKanto Lampo atau Waterfall Kanto Lampo ada di Banjar Kelod Kangin, Dusun Beng, Kecamatan Gianyar, Bali.

Rute Menuju Lokasi

Jalur ke arah Kanto Lampo Waterfall bila kamu bergerak dari Denpasar akan tempuh jarak sekitaran 30 km, dan memiliki jarak 1 km dari Taman Kota Gianyar.

Air Terjun Kanto Lampo

Buat kamu yang dari luar kota, kamu bisa sewa kendaraan berbentuk mobil atau motor untuk ke arah Air Terjun Kanto Lampo ini.

Lokasinya gampang dicapai oleh kendaraan beroda 2 atau beroda 4, jalannya juga benar-benar mulus dan beraspal.

Jam Buka

Jam operasional Air TerjunKanto Lampo atau Kanto Lampo Waterfall di buka tiap hari Senin s/d hari Minggu start pukul 08.00 sampai jam 17.30

Trackking Ke arah Air TerjunKanto Lampo. Sumber: fashiondaily.id Baca juga: Beberapa ribu kuntuk bunga di kutabawa flower Garden

Air Terjun Kanto Lampo

Harga Tiket Masuk

Ticket masuk untuk nikmati keelokan Air TerjunKanto Lampo yaitu dengan bayar sejumlah Rp. 20.000 per-orangnya.

Fasiltias Air Terjun Kanto Lampo

Sarana umum yang ada di tempat Air TerjunKanto Lampo yaitu:

  • Tempat parkir yang lumayan luas
  • Toilet atau Kamar mandi
  • Ruangan tukar baju yang terpisah di antara wanita dan lelaki
  • Ada sebuah kafe di tengah-tengah perjalanan ke arah Air Tejun Kanto Lampo

Daya Tarik Air Terjun Kanto Lampo

Air TerjunKanto Lampo atau Kanto Lampo Waterfall sebagai air terjun terbaik yang berada di Bali, karena mempunyai daya magnet seperti berikut:

1. Keelokan Air Terjun Kanto Lampo

Air TerjunKanto Lampo atau Kanto Lampo Waterfall sebagai air terjun berundak yang menyalurkan air dari ketinggian sekitaran 15 meter. Karena berundak berikut menyebabkan air yang di jatuhkan tidak terlampau memunculkan arus yang deras.

Air Terjun Kanto Lampo

Airnya jatuh lewat tebing batu hitam dengan hiasan tumbuhan hijau di sekelilingnya, hingga membuat situasi kelihatan benar-benar sejuk dan asri.

Air Terjun Kanto Lampo tidak seperti air terjun umumnya yang lempeng jatuh ke bawah, air yang di salurkannya menebar ke samping dengan cukup deras hingga seperti gorden putih antara tebing hitam.

2. Bermain Sejuknya Air

Saat berkunjung tempat rekreasi air semacam ini, kita wajib melakukan macam rekreasi hebat seperti berenang atau bermain air rasakan kesegaran air yang di salurkan Air TerjunKanto Lampo.

Ada sebuah kolam yang tidak terlampau besar tetapi menyenangkan untuk berenang untuk anak-anak. Kamu bisa juga bermain air di sekitaran saluran sungai Air Terjun Kanto Lampo.

Air Terjun Kanto Lampo

Dengan sekedar duduk di atas batu-batuan kamu bisa rasakan segarnya air yang paling jernih dan bersih. Kamu dapat sekedar duduk di bawah saluran AirTerjun Kanto Lampo, dan biarkan jatuhnya air berkenaan badanmu.

Kolam disekitaran Air TerjunKanto Lampo tidak terlampau dalam tidak demikian lebar, hingga kamu cuma bisa mandi di kolam itu tidak dapat berenang.

3. Nikmati Keelokan Alam

Saat cara kamu mulai memijakkan kaki di teritori Air TerjunKanto Lampo, kamu langsung akan di songsong oleh kedatangan pohon hijau yang paling asri.

Ada banyak tempat duduk dan beberapa spot photo yang elok di sekitaran tempat pintu masuk. Untuk ke arah air terjunnya kamu harus menuruni anak-anak tangga di tengah-tengah rimbunnya pohon-pohonan.

Tangganya cukup terjal untuk dilewati, maka bila membawa juga anak-anak selalu harus dituntun. Alam Air Terjun Kanto Lampo banyak di hias beberapa pohon yang tinggi membubung dan akar pohon yang bisa kita saksikan menggantung dan menjalar pada dinding tebing.

Alam yang paling asri dan menentramkan, lokasi yang pas untuk istirahatkan raga dan jiwa dari semua kegiatan rutin yang menggila dan kembali ke alam yang cantik luar biasa.

Air Terjun Kanto Lampo
4. Hunting Spot Photo

Memburu spot photo yang memikat sebagai aktivitas yang lain harus kamu kerjakan saat ada di Air TerjunKanto Lampo. Keelokan alamnya harus kamu dokumentasikan dalam sebuah photo atau video.

Kamu bisa berpose saat sedang ada di tengah siraman air terjunnya, atau juga bisa berpose dengan latar Air TerjunKanto Lampo itu sendiri.

Jangan ketinggal untuk berpose di tempat depan dekat pintu masuk ke arah AirTerjun Kanto Lampo, disitu ada spot photo yang berbentuk beberapa kumpulan bunga yang berwujud simbol cinta.

Tips Wisata

Panduan rekreasi berikut saya coba bagi buat kamu yang akan berkunjung Air Terjun Kanto Lampo:

  • Pakai alas kaki yang nyaman dan tidak licin, agar mempermudahmu saat menuruni anak tangga.
  • Janganlah lupa untuk bawa pakaian tukar atau perlengkapan yang lain bila punya niat bermain air.
  • Menjaga selalu anak-anak saat bermain air.
  • Hargailah ketentuan yang diputuskan oleh faksi pengurus.
  • Jauhi tindakan yang bisa bikin rugi diri kita atau orang lain.
  • Menjaga selalu kebersihan dan keasrian lokasi Air TerjunKanto Lampo.
  • Persiapkan handphone kamu untuk mendokumentasikan keelokan alam Air TerjunKanto Lampo.
  • Jauhi untuk berkunjung saat sedang hujan, agar dapat semakin lama bermain air di Air TerjunKanto Lampo.

Penutup

Pulau Dewata Bali memang mempunyai alam yang benar-benar benar-benar mengagumkan, rupanya tidak cuma pantai saja yang cantik air terjunnya juga mempunyai daya tariknya tersendiri.

Kunjungilah Air TerjunKanto Lampo saat kamu ada di Bali, air terjun yang gampang dan cantik untuk dicapai hingga kamu bisa membawa juga anak-anak.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :