Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Coban Putri, Wisata Alam Air Terjun yang Indah dan Instagramable – Rekomendasi Tempat Liburan di Malang!

/
/
/
707 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Kota Batu menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Estetika alamnya menjadi tenaga tarik tersendiri, berselimut dengan udara Kota Batu yang sejuk. Kota Batu malahan memiliki obyek tamasya menawan berupa air terjun. Namanya Air Terjun Putri atau Coban Putri, dengan estetika yang mempesona.

Coban Putri
@ahmed25_al.ali

Air terjun ini memang belum terlalu populer seperti Coban Rais. Ini menjadi alternatif pas bagi pengunjung yang mendambakan liburan alam yang masih sepi. Sedangkan masih baru, Coban Putri telah dilengkapi dengan berbagai wahana foto yang siap memandu wisatawan.

Merasakan Estetika Air Terjun Di Coban Putri

Coban Putri yang ada di Kota Batu ini begitu memikat. Aliran airnya semacam itu bening dan deras, tetapi tetap aman seandainya bermain di bawahnya. Airnya bermuara di kolam yang ideal berada di bawahnya. Menciptakan kolam alam yang jernih dan menyegarkan.

Coban Putri
dulaz_wickson

Yang lebih menarik di objek tamasya ini, air terjunnya tidak cuma satu, tapi dua. Air terjun ini seolah air terjun kembar yang turun membasahi bumi. Dinding air terjun berupa batu berwarna cokelat. Tekstur dan format dari batu masih tampak dengan betul-betul jelas.

Coban Putri
@fitrakurniawanf

Tinggi air terjun hanya sekitar 20 meter. Di sekitarnya, masih banyak ditumbuhi semak dan pohon-pohon hijau. Tak jarang, juntai-juntai dari pepohonan mengenai batu dan merekat pada batu. Terciprat air terjun yang membuatnya tampak lebih hijau.

Bermain Air di Kolam Coban Putri

Mengunjungi air terjun belum lengkap kalau belum bermain di kolamnya. Pengunjung bisa bermain di kolam dengan aman. Kolamnya cukup hening dan tidak terlalu dalam. Apalagi, masih ada batuan-batuan yang terdapat di sekitar kolam sehingga pengunjung dapat menapakinya.

Coban Putri
@khakim_sr

Tidak hanya itu, sebagian pengunjung ada yang membawa perahu karet. Perahu karet ini lazimnya diterapkan untuk bersantai sambil menikmati air terjun. Tak sedikit juga pengunjung yang menerapkan perahu karet untuk berfoto. Bergaya di atas perahu karet dengan latar belakang air terjun yang indah.

Spot Foto Jembatan di Bawah Coban Putri

Sebelum bermain air, pengunjung bisa berfoto dulu di jembatan bambu yang ada di depan coban. Jembatan ini membentang membelah kolam yang ada di bawahnya. Ini menjadi titik foto yang paling diminati oleh pengunjung.

@arisaumn

Dari jembatan ini, pengunjung akan menerima pemandangan yang cantik dari Coban Putri. Dua air terjun ini menonjol terang dan seperti itu menawan. Apalagi, kolam di bawahnya turut masuk dalam foto. Kilauan air saat terkena cahaya sang surya membuatnya terlihat seperti itu menawan.

intanandriyanii

Jembatan yang terbuat dari bambu ini terlihat semacam itu estetis. Kesan natural demikian itu terlihat dan benar-benar layak dipadukan dengan air terjun. Warna natural bambu malah membuatnya kelihatan seperti harmoni warna alam.

Berfoto di Titik Tangan Dewa

Kecuali jembatan di depan air terjun, titik foto lain yang diminati pengunjung yakni tangan dewa. Spot foto ini sebenarnya merupakan gardu pandang yang terbuat dari kayu dan ranting. Wujud spot foto ini yaitu telapak tangan sehingga disebut β€œtangan dewa”. Dari atas sini, pengunjung akan menyaksikan pemandangan hijau hutan yang indah.

@dikki23

Pose unggulan pengunjung yakni duduk di telapak tangan sambil membelakangi kamera. Seolah memandang jarak nun jauh di sana. Dari posisi hal yang demikian, pengunjung akan menerima latar belakang alam yang semacam itu cantik. Hijau pepohonan yang kelihatan dekat, dan biru pemandangan gunung di kejauhan.

@virlyacitradewi

Tetapi, pengunjung harus berani dan hati-hati ketika berfoto di sini. Ketinggian titik tangan dewa ini cukup menyiutkan nyali bagi yang takut ketinggian. Selain itu, tak ada pegangan atau pengaman selain jari-jari dari tangan dewa tersebut.

Berkemah di Coban Putri

Objek wisata air terjun ini tak cuma adapat dinikmati di pagi sampai siang hari. Pengunjung juga bisa merasakan zona liburan air terjun di malam hari. Merasakan kesegaran dan dinginnya zona. Karena, di sini terdapat zona berkemah atau camping ground.

Pengunjung bisa menggunakan camping ground ini untuk mendirikan tenda. Tetapi, pengunjung yang berkeinginan berkemah semestinya membawa perlengkapan dan peralatan sendiri. Sebab pengelola Coban Putri belum menyediakan kelengkapan kemah untuk pengunjung.

Tentu akan betul-betul menyenangkan menghabiskan waktu di alam bersama teman dan orang terdekat. Makan bersama di tengah alam sambil bercengkerama. Dipandu suara serangga yang mengiringi bak musik alam. Apalagi, di pagi hari udara di sini sangatlah adem dan bersih.

Lokasi Air Terjun

Objek liburan air terjun ini terletak di Jalan Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi, pengunjung wajib via jalan kecil. Dan sebaiknya, gunakan sepeda motor agar lebih gampang dalam perjalanan.

@retno.97

Harga Tiket Masuk

Objek tamasya alam biasanya hadir dengan harga karcis masuk yang amat terjangkau. Malah dapat dikatakan masih murah. Pelancong harga karcis masuk air tejun ini yang terbilang masih murah. Merupakan cuma perlu membayar biaya karcis masuk sebesar Rp 10.000 saja per orang.

munarroh_
Jam Operasional

Untuk menikmati obyek liburan ini, pengunjung bisa datang di pagi hari sampai sore hari. tepatnya mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB setiap harinya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :