Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pemandian Air Panas Cipatuh, Destinasi Wisata Eksotik Sekaligus Berkhasiat untuk Kesehatan | Tersembunyi di Jawa Barat

/
/
/
2701 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Air Panas Cipatuh – Ternyata tetap banyak area wisata yang masih belum banyak diketahui di Tasikmalaya. Tepatnya di Kabupaten Tasikmalaya, yang ternyata punya objek wisata alam yang eksotik.

Air Panas Cipatuh
Photo by @rudy_bherdiana

Tidak jauh dari pusat Ibu Kota kabupaten Tasikmalaya, di Desa Sudakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya terkandung area wisata alam air panas. Bagi kamu yang menginginkan menikmati objek wisata pemandian air panas yang berlainan dari biasa.

Air Panas Cipatuh
Photo by @muhammad_muttaqiin

Di Objek wisata yang belum banyak pengunjungnya baik masyarakat sekitar atau masyarkat luas ini, anda mampu nikmati kondisi pemandian air panas di tengah hutan.

Air Panas Cipatuh
Photo by @lahinikandodi

Selain itu, objek pemandian Cipatuh ini berbeda bersama objek wisata Galunggung. Di Objek wisata Cipatuh ada sarana pemandian yang terbilang unik. Airnya membawa tujuh rasa yang berbeda. Konon, air panas bermacam rasa ini menyimpan khasiat mampu membuat sembuh beraneka penyakit.

Akses Menuju Lokasi

Air Panas Cipatuh
Photo by @penggembala_

Namun sayang, tetap banyak masyarakat yang tidak paham keberadaan objek wisata Cipatuh. Untuk menuju ke wilayah wisata Air Panas Cipatuh ada dua akses jalur yang sanggup anda gunakan. Anda mampu pakai akses Jalan Ciawi–Singaparna ke arah Cigorowong Kecamatan Cosayong atau Ciherang atau bisa termasuk melewati jalan Rajapolah-Sukahening ke arah Kiarajangkung dan Kudadepa.

Air Panas Cipatuh
Photo by @ajiee_g

Cipatuh sendiri merupakan singkatan dari Cipanas Pancuran Tujuh Cikahuripan. Pancuran air panas yang langsung dari alam ini bukan cuma sanggup anda gunakan untuk mandi saja, bagi para pengunjung yang mampir pancuran air panas terhitung terpercaya berkhasiat untuk pengobatan.

Photo by @uliiyulianaa

Di daerah wisata Cipatuh sendiri, terdapat tiga pancuran air panas, diantaranya adalah Air Kahuripan, Kajayaan dan Sirohmat.

Mitos Tentang Air Panas Cipatuh

Banyak warga lebih kurang bahkan wisatawan berasal dari luar tempat yang mempercayai air panas itu membawa tuah dan kegunaan yang berkhasiat untuk pengobatan penyakit, kelancaran bisnis dan jabatan. Namun semua itu bergantung dari sugesti yang mandi sebab seluruhnya itu bergantung pada Allah SWT dan lantarannya mandi di Air Panas Cipatuh.

Photo by @cipatuh

Bagi para wisatawan yang ingin mandi di sana pihak Cipatuh akan memandu, gara-gara ada tiga wilayah dan punya tata langkah yang diantaranya harus tawasul, adzan dan sholawat. Objek wisata alam Cipatuh ini merupakan objek wisata yang dikelola oleh pihak Perhutani Tasikmalaya.

Photo by @ricky_ninjas

Bukan hanya air panasnya saja yang menarik para wisatawan, tetapi termasuk karena lokasi ini mempunyai sensasi lain yaitu pemandangannya yang indah. Lokasi pemandian air panas ini, berada di atas gunung yang dikelilingi oleh hutan.

Photo by @denz_43

Selain tempat pemandian, Cipatuh termasuk punya layanan untuk beristirahat yang terlampau nyaman, terkandung sejumlah gazebo yang unik dan indah bersama dengan dapat segera nikmati panorama eksotis.

Photo by @muhammad_muttaqiin

Bahkan terkandung penginapan tertentu bagi warga berasal dari luar kota yang hendak berobat. Tertarik untuk datang kesini? Jangan lupa ajak teman-teman dan keluarga anda ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :